Home Vogue cara bersaing di bisnis properti

cara bersaing di bisnis properti

56
0

cara bersaing di bisnis properti Strategi untuk menjalankan bisnis properti. apa strategi agar anda dapat sukses? anda pasti bertanya tanya tentang apa sih strategi dalam menjalankan bisnis properti. dan sedangkan kini anda sendiri sedang menggeluti dalam bidang bisnis properti ini.

Pasti anda butuh strategi untuk menjalankannya kan? tunggu dulu, sebelum kita membahas lebih lanjut bagaimana strategi untuk menjalankan sebuah bisnis properti ini. kita akan membahas terlebih dahulu apa itu Strategi yang sebenarnya. kata strategi menurut wikipedia yang sebenarnya yaitu pelaksanaan gagasan, perencanaan, dan eksekusi sebuah aktivitas dalam jangka waktu tertentu.dan sedangkan kata Bisnis properti itu artinya kegiatan pertukaran barang, jasa atau uang yang berkaitan dengan lahan, hunian, bangunan perkantoran dan bangunan komersial.

 

Challenges yourself : Menantang Diri Sendiri untuk Berprestasi!

Strategi bisnis properti merupakan suatu cara bagaimana untuk mencapai tujuan sebuah bisnis properti yang telah ditetapkan. untuk anda dapat mencapai tujuan tersebut perusahaan harus memiliki kompetensi kinerja yang baik dalam pengelolaan perusahaan dan dalam melaksanakan pembangunan proyek-proyeknya sehingga dapat ditangani dengan efisien, yang akan selanjutnya perusahaan mampu menerapkan strategi harga yang sesuai. keberhasilan dalam mengelola bisnis  ini ada gampang dan susahnya dan dalam menggelola bisnis ini harus diperhitungkan eksistensi nya diantara para pesaing dalam bisnis serta dapat menang dalam persaingan.

Anda perlu dan harus melakukan suatu keunggulan  secara menyeluruh baik di bidang sistem pengelolaan investasi , sistem pelaksanaan pembangunan, sistem pengendalian biaya, sistem kerja sama dan sistem pemasaran yang diterapkan. Sebagai contoh, pada bisnis perumahan dan permukiman salah satu strategi yang diterapkan adalah menyediakan perumahan beserta kelengkapan sarana.

 

 Strategi Menjalankan Bisnis Properti :
  • Strategi yang pertama yang harus anda lakukan adalah anda harus mengetahui pengetahuan umum mengenai dunia properti, karena tanpa ada pengetahuan umum terkait properti maka bisnis properti yang anda lakukan tidak dapat berjalan mulus.jika anda memahami dengan apa yang anda geluti saat ini pasti bisnis properti anda akan berjalan dengan baik dan ini merupakan strategi yang dapat menentukan anda.
  • Strategi kedua adalah merancang business plan atau perencanaan bisnis anda.jika anda berbisnis tanpa perencanaan yang matang dan baik maka hasil yang anda dapat tidak mungkin bisa optimal. dengan bagaimana cara kita menentukan target, melakukan manajemen waktu yang baik, manajemen keuangan secara ketat, dan manajemen modal dengan bijaksana akan sangat menentukan strategi dalam menjalankan bisnis properti anda.

 

  • Strategi yang ketiga yaitu menjalankan bisnis properti dengan melatih kemampuan bernegosiasi yang kita punya sebagai orang yang mengeluti bisnis properti  . memang jika di dalam bisnis properti banyak melibatkan orang dan instansi, jadi untuk bisa memenangkan pertarungan  dengan kompetitor developer properti lainnya maka anda harus menguasai teknik bernegosiasi terlebih dahulu.
  • Strategi ke empat ini sangat penting. yaitu dalam strategi  ke empat ini yaitu mengenai penguasaan materi dibidang  hukum yang terkait dengan bisnis properti. Karena di dalam bisnis properti juga melibatkan banyak pihak termasuk pemerintah. baik itu untuk sertifikasi surat tanah maupun hal yang lain yang berhubungan dengan bisnis properti ini.
  • Strategi ke lima adalah kemampuan untuk mengganalisa penjualan di pasaran. yang dimaksud dengan kata menganalisa disini adalah suatu usaha anda untuk mengamati secara detail sesuatu hal atau benda dalam bidang bisnis properti ini.dan hal ini yang menjadi inti dari sebuah strategi saat ada ingin memulai bisnis properti, jika anda membangun dan membentuk tanpa kemampuan anda menggalisa ini pasti hasilnya tidak sedetail dan sesuai dengan apa yang anda inginkan.dan dalam anda menjual ini tentu akan berakibat buruk terhadap bisnis yang anda jalankan.

 

Teknologi digital telah menjangkau setiap ranah bisnis. Teknologi digital yang hadir ini mampu mengubah struktur organisasi, model bisnis, dan bagaimana organisasi beroperasi dan bersaing di pasar. Sebab itu, agar bisa memenangkan pasar, perusahaan harus mengikuti perkembangan digital yang semakin dinamis. Caranya adalah dengan menjalankan transformasi digital.

transformasi digital sangat penting dilakukan di zaman teknologi ini. untuk menjalankan transformasi digital, perusahaan membutuhkan empat pilar, yaitu cloud, mobility, big data, dan media sosial.

 

“Perusahaan bisa memanfaatkan pilar-pilar tersebut untuk membangun kemampuan digital pada customer experience, operasional, dan bisnis model mereka. Ini akan memacu perubahan yang signifikan dalam bisnis. Misalnya, untuk meningkatkan customer experience, perusahaan bisa memaksimalkan penggunaan media sosial,”

 

Perlu diingat, pendatang baru yang nantinya akan menjadi kompetitor akan datang dari manapun. Bahkan, kita mungkin tak pernah memprediksi sebelumnya. Contohnya saja kehadiran Uber yang kini mengancam bisnis taksi tradisional. Nah, melihat fenomena ini,  menjadikan perusahaan  pelaksanaan transformasi digital dalam perusahaan menjadi kian penting.

 

Transformasi digital ini menyentuh seluruh fungsi. Seluruh fungsi ini harus bisa memanfaatkan teknologi baru. Contohnya untuk fungsi marketing, para Marketing properti harus bisa menjawab bagaimana menggunakan channel untuk melakukan marketing dengan lebih baik,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here